Sunday, February 23, 2014

Analisis Bisnis Desain Grafis

Desain grafis adalah pada umumnya suatu teknik yang menerapkan seni menggunakan teks dan gambar yang dilandasi kemampuan berpikir dan ketrampilan artistik untuk menyampaikan informasi atau pesan. Seni desain grafis memiliki arti atau makna yang dalam bila di nikmati keindahan yang tersajikan.desain grafis banyak modelnya seperti:  keterampilan  tipografi, pengolahan gambar, dan page layout.
Desainer grafis menata tampilan huruf dan ruang komposisi untuk menciptakan sebuah rancangan yang efektif dan efisien. Desain grafis mencakup segala bidang yang ada dan di butuhkan di banyak kegiatan maupun instansi dengan memadukan terhadap teks dan gambar bahkan video visual pada berbagai media publikasi guna menyampaikan pesan-pesan kepada khalayak banyak dengan fungsi seefektif mungkin.
Desain grafis dapat diartikan sebagai proses pembuatan (mendesain) ataupun barang yang dibuat (desain). Desain grafis pada awalnya diterapkan untuk media-media manual, seperti buku, majalah, pamflet , leaflet dan brosur. Sebagai tambahan, sejalan dengan perkembangan zaman, desain grafis juga diterapkan dalam media elektronik – yang sering kali disebut sebagai desain multimedia.
era digital saat ini kemampuan pengoprasian software desain adalah nyata dan mutlak untuk dipelajari dan diterapkan hasilnya. Tanpa kemampuan tersebut seorang desainer grafis akan mendapatkan kesulitan dalam mewujudkan ide-ide pemikirannya bahkan merealisasikan imajinasinya , bahkan sulit untuk bekerjasama dengan media desain grafis bahkan dengan perusahaan desain grafis, karena saat ini zaman serba digital dan tidak sulit untuk melakukannya.hanya tinggal bagaimana mengoptimalkan serta mempelajari. Sehingga ini merupakan salah satu peluang bisnis yang besar bagi dunia teknologi informatika dan komunikasi.

0 comments:

Post a Comment